Malang Dengan Sejuta Pesona

Medianesia.id, Batam – Nesianism sudah pernah berkunjung ke Malang? Baik sudah pernah maupun belum, rasanya wajib banget memasukkan destinasi #DiIndonesiaAja yang satu ini ke dalam daftar kunjungan Nesianism! Sebab, kota ini punya jenis wisata yang lengkap.

Bagi para pecinta alam misalnya, destinasi ini jadi andalan berkat kehadiran beberapa situs wisata alam unggulan seperti Gunung Bromo, Gunung Semeru, Air Terjun Coban Pelangi, dan masih banyak lagi. Selain dikelilingi oleh bentang alam yang indah, ada banyak sekali daya tarik yang dimiliki oleh Malang dan kota sekitarnya lho. Yuk, kita lihat apa aja sih, yang bisa kamu lakukan selama di Malang dan sekitarnya? Ini dia informasinya!

1 | Berburu Panorama Matahari Terbit di Puncak Gunung Bromo

Photo/Wikipedia

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat bertandang ke Malang, adalah berburu matahari terbit di puncak Gunung Bromo! Karena pemandangan yang disuguhkan begitu memesona, tak heran jika banyak wisatawan yang rela jauh-jauh datang untuk menyaksikan langsung panorama epik saat semburat cahaya matahari perlahan-lahan muncul di cakrawala. Nah, untuk Nesianism yang ingin menikmati momen istimewa tersebut, kamu bisa mulai perjalanan pada pukul 02.00 WIB dini hari. Cuaca di Gunung Bromo relatif dingin, jadi jangan lupa untuk membawa perlengkapan penghangat tubuh, seperti jaket tebal, sarung tangan, dan penutup kepala, ya!
 

Baca Juga  Terlibat Hutang Piutang, Mantan Anggota Dewan Kepri Abdul Aziz Diduga Dianiaya

2 | Menyantap Kelezatan Rawon

Photo/Tribun News

Salah satu kuliner khas Malang yang wajib Nesianism coba saat ke destinasi ini adalah rawon. Nikmati sepiring nasi hangat dan semangkuk rawon yang berisi potongan daging disiram dengan kuah hitam khas yang kaya akan rempah-rempah. Makin lengkap dengan tambahan sepotong telur asin dan kriuk dari kerupuk udang. Pokoknya, rasanya uenak tenan!
 

3 | Menyeruput Kopi Hangat sambil Menikmati Panorama yang Indah

Photo/Istimewa

Tak perlu diragukan, Malang memang punya bentang alam yang mengagumkan. Nah, salah satu cara untuk menikmati keindahan yang ditawarkan Malang, Nesianism bisa berkunjung ke Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul. Bukan sekadar tempat ngopi lho, kafe ini menawarkan sensasi menyeruput kopi dengan suguhan pemandangan asri dan udara yang sejuk. Kamu pasti betah berlama-lama di sini!
 

4 | Berkunjung ke Batu Night Spectacular

Photo/Istimewa

Malam hari akan lebih berkesan kalau kamu berkunjung ke Batu Night Spectacular. Di objek wisata ini, kamu akan dimanjakan dengan ragam wahana yang seru, seperti galeri hantu, sepeda udara, lampion gardentrampoline, dan masih banyak lagi! Selain itu, Nesianism juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana, seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lainnya. Batu Night Spectacular buka mulai dari jam 3 sore hingga tengah malam. Ajak keluarga atau orang-orang tercinta untuk berkunjung ke tempat menyenangkan ini dan jadikan momen liburanmu kian istimewa!
 

Baca Juga  Tiba di Batam, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Prokes di Dunia Pariwisata

5 | Naik Mobil Neon di Alun-Alun Kota Batu dan Mencicipi Kelezatan Ketan Susu

Photo/Istimewa

Alun-alun Kota Batu adalah jantung Kota Malang. Setiap hari, tempat ini dipenuhi oleh lalu lalang orang-orang. Nah, salah satu aktivitas seru saat berada di sini adalah berkeliling kawasan alun-alun dengan naik mobil neon. Dijamin seru, deh! Setelah puas berkeliling, Nesianism bisa mampir ke kedai ketan susu terdekat untuk mencicipi hidangan ketan susu khas Malang. Perpaduan rasa manis susu dan ketan yang legit, pasti bikin kamu ketagihan!
 

6 | Rasakan Sensasi Menginap di Kawasan Pegunungan yang Asri

Photo/Istimewa

Karena terletak di kawasan pegunungan, tentunya salah satu daya tarik utama Batu adalah deretan gunung yang menjulang tinggi. Nah, untuk merasakan nuansa asri pegunungannya, kamu wajib menginap di kawasan ini. Batu punya banyak deretan penginapan dengan latar belakang pegunungan yang indah.
 

7 | Main-main di Batu Secret Zoo

Photo/Native Indonesia

Daya tarik Batu lainnya adalah Batu Secret Zoo. Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah kebun binatang. Tapi jangan salah, Batu Secret Zoo bukanlah kebun binatang biasa. Sebab, selain koleksi binatang, ada wahana permainan yang cukup lengkap di sini. Tak ketinggalan, terdapat fasilitas restoran juga lho di dalamnya, cocok banget untuk jadi destinasi liburan keluarga!
 

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga Puji Penerapan Prokes di Bandara Hang Nadim

8 | Menikmati Suasana Malam dengan Menyantap Wedang Ronde

Photo/IDN Times

Udara Malang yang dingin akan terasa lebih hangat ketika kamu menyantap salah satu hidangan tradisional, yakni wedang ronde. Wedang ronde adalah makanan yang terbuat dari air rebusan jahe dengan taburan kacang tanah, roti, dan juga bola-bola tepung yang kenyal.

9 | Melihat Ragam Koleksi di Museum Angkut

Photo/Travels Promo

Museum Angkut menyimpan koleksi berbagai jenis transportasi, mulai dari mobil-mobil dan transportasi klasik lainnya, hingga koleksi transportasi modern. Museum ini punya latar foto bertema Batavia, Buckingham, Hollywood, Las Vegas dan Broadway yang instagrammable!

10 | Seru-seruan di Jatim Park 3

Photo/Tribun Travel

Jatim Park 3 merupakan salah satu objek wisata baru di Batu. Ada banyak wahana yang bisa kamu coba di Jatim Park 3, mulai dari taman hiburan, museum sejarah hingga ragam wahana seru dan memacu adrenalin, seperti Dino Park, Infinite World, The Legend Star Park, Museum Musik Dunia, dan Fun Tech Plaza.

Tertarik untuk berkunjung ke Malang? Nah, deretan aktivitas di atas bisa jadi inspirasi Nesianism saat berkunjung ke sana. Ingat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun kamu  berada, ya! Jangan lupa untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai bentuk kepedulian terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar kita! (*/Tarina)

Source : Indonesia Travel