Medianesia.id, Batam – PT Nippon Indosari Corpindo, perusahaan terkemuka yang dikenal sebagai produsen Sari Roti, saat ini membuka lowongan kerja untuk posisi Staff AR Collection di area Batam.
Perusahaan ini berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi kepada konsumen dan terus mencari talenta terbaik untuk bergabung dalam timnya.
Kualifikasi yang Diperlukan:
- Pendidikan terakhir minimal S1 Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, atau yang relevan
- Memiliki pengalaman 1 – 3 tahun pada posisi yang sama (Account Receivable), diutamakan di perusahaan FMCG atau manufaktur
- Menugasai Microsoft Office, terutama Excel dan Word
- Menguasai software akuntansi, diutamakan ERP System (SAP)
- Baik dalam hal administrasi, komunikasi, daya analisis, ketelitian, negosiasi, dan berorientasi pada target
- Memahami GMP, ISO 9001-2018, FSSC 220000, ISO 14001-2015 menjadi nilai tambah
Posisi ini sering berkoordinasi dengan Staff AR Collection (Officer) dalam ruang lingkup:
- Memastikan semua dokumen tagihan yang diserahkan dari AR Open File sudah lengkap sesuai syarat-syarat tagihan dari masing-masing customer dan siap dilakukan tukar faktur oleh Collector
- Cek AR Status dan koordinasi dengan AR Open File terkait faktur yang belum dibuat tagihan serta koordinasi dengan Kollector mengenai tagihan yang belum di tukar faktur
- Memasukkan tanda terima dari customer ke SAP dengan tujuan untuk mengontrol umur invoice, tanggal kwitansi, tanggal tukar faktur, tanggal jatuh tempo, dan tanggal pembayaran
- Melakukan tagihan General Trade (GT) untuk agent dua kali seminggu dan distributor sekali seminggu serta mengirimkan kwitansi dan faktur pajak per minggu untuk distributor dan untuk agent sebulan sekali
- Melakukan cek & identifikasi pembayaran dari customer pada cek mutasi bank harus sesuai dengan invoice dan return yang ada di SAP serta melakukan rekonsiliasi bank
- Melakuan clearing AR ( entry CRV) dan arsip dokumen CRV sesuai dengan perincian pembayaran dan nominal sesuai dengan nilai yang masuk di mutasi bank perusahaan
- Menjalin komunikasi yang baik dengan customer mengenai tagihan yang belum lunas
Koordinasi dengan tim Sales dan departemen yang bersangkutan dalam menghadapi customer yang bermasalah dengan pembayaran - Maintain data TTF (Trust Transfer Form) tanpa ada yang terlewat
- Melakukan koordinasi bulanan dengan Departemen SCM dan memberikan umpan balik atas rutinitas serah terima dokumen.
Jika Anda memenuhi kualifikasi di atas dan tertarik untuk melamar, segera kirimkan lamaran Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkontribusi dalam salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia.(*)
Editor: Brp