oleh

Linda Teman Vina Cirebon Muncul ke Publik, Mengaku Hanya Teman Biasa

Medianesia.id, Batam – Sosok Linda yang selama ini menjadi misteri dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat, akhirnya muncul ke publik.

Linda mendatangi Polres Cirebon Kota pada Senin malam (27/5/2024) untuk memberikan klarifikasi atas dugaan keterlibatannya dalam kasus tersebut.

Ditemani pengacara dan keluarganya, Linda tiba di Polres Cirebon Kota sekitar pukul 19.00 WIB dan menjalani pemeriksaan hingga pukul 23.30 WIB.

Kedatangan Linda ini diharapkan dapat menghentikan spekulasi liar dan tudingan negatif dari masyarakat terhadapnya.

“Yang terpenting sekarang masyarakat nggak bertanya-tanya lagi soal Linda,” ujar pengacara Linda, Putri Maya Rumanti, usai mendampingi kliennya di Polres Cirebon Kota.

Putri menegaskan bahwa hubungan Linda dengan Vina hanya sebatas pertemanan biasa, tidak seperti yang selama ini digambarkan oleh publik.

Dia menjelaskan bahwa perkenalan antara Linda dan Vina berawal dari kedekatan kekasih Linda dengan korban, Muhamad Rizky atau Eky.

“Linda punya pacar yang merupakan anggota anak XTC, dimana pacarnya berteman dengan Eky. Jadi Linda dan Vina ini kenal yang cuma sebatas kenal nggak dekat juga,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan di kantor polisi, Linda menjawab 30 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

Pertanyaan tersebut seputar biodata, hubungannya dengan Eky, dan kapan dia mengenal Eky dan Vina.

Linda mengaku tidak mengenal Pegi Setiawan alias Perong, salah satu terpidana dan tersangka baru yang ditangkap dalam kasus ini.

“Saya tidak kenal Pegi Setiawan sama sekali, apalagi sama pelaku lainnya,” ujarnya.

Kemunculan Linda ini diharapkan dapat membantu penyidik dalam mengungkap kasus pembunuhan Vina secara tuntas.(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *