Legislator PDI Perjuangan Batam Sisihkan Gajinya untuk Penanganan Virus Corona

Medianesia.id, Batam – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengapresiasi kader-kadernya yang duduk di eksekutif maupun legislatif yang telah berinisiatif menyisihkan gaji mereka, untuk membantu masyarakat dan tenaga medis yang sedang menangani pasien-pasien kasus virus corona.

Terutama, di daerah-daerah yang masih kekurangan alat medis. Hal yang sama juga dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam.

Melalui Ketua Fraksinya, Putra Yustisi Respaty mengatakan bahwa penyisihan pendapatnnya ini akan dilakukan pada gaji yang akan mereka terima pada April 2020 mendatang.

“Dari fraksi PDI Perjuangan Kota Batam berkomitmen untuk menyisihkan gajinya di bulan April ini, untuk membantu penanganan Covid-19,” jelas Putra, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga  Drakor Legendaris "Princess Hours" Akan Hadir dengan Versi Baru

Ia pun menyebutkan, penyisihan pendapatan bulanan dari gaji mereka sebagai Anggota Dewan Batam akan terus berlanjut jika nantinya masih akan dibutuhkan kedepannya.

“Untuk lama waktunya, kita akan melihat perkembangan dari Wabah Virus Corona ini. Jika di bulan depan diperkirakan masih dibutuhkan, maka akan kita sisihkan lagi. Begitu terus hingga bulan-bulan mendatang sampai wabah ini berlalu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan kader dari PDI Perjuangan telah berinisiatif menyisihkan gajinya untuk gotong royong kemanusiaan tersebut.

Untuk itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan bahwa hasil penyisihan gaji tersebut harus dikoordinir dengan baik dan diprioritaskan untuk bantuan in-natura agar dapat segera sampai dan dapat segera digunakan oleh tujuan.

Baca Juga  Kasus Menurun, Gubernur Kepri Ingatkan Warga Tidak Lengah terhadap Covid-19

Dan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan, nantinya PDI Perjuangan tak hanya akan menyalurkan bantuan ke RS rujukan penanganan corona. Tetapi juga ke RS yang bukan rujukan yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Putra Yustisi Respaty juga meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani imbauan pemerintah.

Seperti imbauan physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, dan tidak bepergian dulu demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kami akan membantu pemerintah untuk sosialisasikan ke rakyat terhadap pentingnya menjaga jarak, berada di rumah hingga pentingnya cuci tanganm” jelasnya. (Iman)