Konflik di Timnas Anies-Muhaimin: Ahmad Ali dan Sudirman Said Bersitegang

Medianesia.id, Batam – Kabar mengenai perpecahan di Tim Nasional pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi sorotan publik.

Perbedaan pendapat antara Pelatih Timnas AMIN Ahmad Ali dan Co-captain Sudirman Said diduga menjadi pemicu. Perpecahan ini dikaitkan dengan komunikasi eksternal dengan pasangan calon lain dalam Pilpres 2024.

Awalnya, Ahmad Ali berpendapat bahwa komunikasi eksternal dengan pasangan calon lain tidak diperlukan.

Hal Ini berkaitan dengan dugaan komunikasi yang dilakukan oleh beberapa pihak dengan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, yang ingin melawan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ahmad Ali menegaskan bahwa tidak mungkin bersekutu dengan salah satu pasangan calon, menganggap mereka semua sebagai pesaing dalam Pilpres 2024 mendatang.

Namun, Sudirman Said tidak setuju dengan pernyataan Ahmad Ali. Ia menyatakan bahwa pernyataan tersebut justru dapat merugikan langkah-langkah pemenangan Timnas.

“Saya tidak paham kenapa Saudara Wakil Ketua Umum yang menjabat sebagai Pelatih Kepala Timnas kok seperti anomali. Ucapannya provokatif dan memancing keresahan di antara relawan dan pendukung Anies-Muhaimin, bahkan di antara partai-partai pengusung,” kata Sudirman Said.