Ketum KONI Pusat Usulkan Atlet di Daerah Mendapatkan Prioritas Vaksinasi Covid-19

Medianesia.id, Batam – Pandemi Covid-19 kiranya menjadiu ‘pukulan’ keras untuk semua sektor kehidupan masyarakat di dunia, khususnya Indonesia. Mengingat, banyak kegiatan yang sebelumnya sudah ditargetkan untuk digelar, menjadi urung dilaksanakan. Salah satunya even-even olahraga bergensi.

Untuk itu, dibutuhkan sebuah solusi jitu untuk membuat hal yang dianggap tidak boleh menjadi boleh untuk dilakukan. Diantaranya solusi Vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah kepada masyarakatnya secara bertahap.

“Saat ini kita ketahui bersama bahwa, Pemerintah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk berbagai kegiatan yang sangat ketat. Bahkan pemerintah telah membuat program yang ditujukan untuk membuat masyarakat terhindar dari Covid-19. Yakni Vaksinasi. Oleh karenanya, Menteri Pemuda dan Olahraga telah memohon kepada Presiden Republik Indonesia, agar atlet-atlet nasional dan daerah bisa menjadi priortas mendapatkan vaksinasi Covid-19,” jelas Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman disela-sela melantik Kepengurusan KONI Kepri periode 2020-2024 di Best Weastern Preimer Panbil Batam, Kamis (28/1/2021) siang.

Baca Juga  BPS: Curah Hujan Tinggi Sebabkan Penurunan Panen Padi

Hal ini juga, tambahnya, pihaknya menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Kepri maupun Daerah agar saatnya nanti, para atlet-atlet di daerah bisa yang disiapkan untuk mewakili Kepri dalam PON 2021 nanti mendapatkan prioritas vaksinasi covid-19.

“Mengapa? Untuk menjadikan atlet berkualitas dan berpretasi itu butuh ‘perjalanan’ yang cukup panjang dan lama. Mulai dari usia dini, prosesnya yang panjang hingga pada saatnya bisa mewakili daerah maupun mewakili Indonesia diajang bergeni,” tutupnya. (Iman Suryanto)