Kenali 5 Penyebab Mengapa Tanaman Hias Dalam Ruangan Mati

Tanaman Hias Indoor. Ilustrasi/foto/istimewa

Medianesia.id, Batam — Memiliki tanaman hias di dalam ruangan atau tanaman hias indoor akan memberimu banyak manfaat kesehatan. Tapi sayangnya, jika tidak dirawat, atau salah dalam perawatan, tanaman dalam ruanganmu bisa saja layu, kerdil atau yang terburuk, mati. Hal lain yang menjadi alasan mengapa tanaman mati adalah terlalu banyak perhatian yang diberikan oleh pemiliknya.

Karena, pada dasarnya, apapun yang diberikan secara berlebihan tentu tidak baik bukan? Untuk mencari tahu, berikut lima alasan mengapa tanaman indoor milikmu, layu, kerdil bahkan mati, seperti dilansir dari Better Homes and Gardens Australia, Jumat (19/3/2021).

  1. Terlalu banyak air, atau tidak cukup air Baca tandanya Saat tanaman merasa haus, daunnya akan layu, pertumbuhan daun melambat, daun bagian bawah melengkung, kehilangan warna atau rontok sebelum waktunya, tepi daun menjadi cokelat dan kering, dan bunganya akan layu dan gugur.
Baca Juga  Ampuh! Ini dia Rahasia Sehat Menahan Lapar dan Haus saat Berpuasa

Saat tanaman terlalu banyak disiram, daun akan menjadi lunak, timbul bercak-bercak busuk, pertumbuhan daun melambat, ujung daun menjadi cokelat, daun bagian bawah melengkung atau menguning, bunga mulai membusuk, daun tua dan muda berguguran bersamaan dan akar mulai membusuk.