Kejari Selidiki Dugaan Penyalagunaan Anggaran di BUMD Tanjungpinang

Medianesia.id, Tanjungpinang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang melakukan penyelidikan di dugaan penyalahgunaan anggaran piutang non usaha di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Kota Tanjungpinang.

“Saat ini kita masih melakukan pengumpulan dan bahan keterangan (Pulbaket) terkait piutang non usaha, di antaranya gaji karyawan, piutang koperasi karyawan, piutang pihak ke tiga dan utang berelasi di BUMD PT. TMB tahun 2017-2019,” jelas Kepala Seksi Intelejen (Kasintel) Kejari Tanjungpinang, Bambang Heri Purwanto

Bambang pun menegaskan, dugaan penyalagunaan anggaran tersebut diduga kuat dilakukan oleh oknum pejabat atau karyawan di PT. TMB yang berindikasi merugikan keuangan Negara atau Daerah.

“Dari kegiatan ini tim kejari Tanjungpinang telah meminta keterangan ke Dewan Komisaris, Mantan Direksi dan Kepala Devisi Keuangan BUMD, Bendahara Pengeluaran, Bedahara Penerima dan Bendahara Umum,” tambahnya.

Baca Juga  Anggota Legislatif di Kepri Terima Vaksinasi Covid-19. Widiastadi: Seperti Digigit Semut Aja

Pihak tim intelijen Kejari Tanjungpinang masih melakukan pemanggilan terhadap pihak – pihak terkait yang mengetahui kejadian tersebut. (Yuli-kon/Iman)