Kasus Corona di Batam Melonjak, 46 Orang Positif Covid-19

ilustrasi covid-19

Medianesia.id, Batam – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis data terbaru dari 46 warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (27/8).

Ini merupakan hasil pemeriksaan usap (swab) tim analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI COVID-19, “kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Batam Didi Kusmarjadi.

Dengan tambahan 46 kasus baru itu, maka total 545 warga positif COVID-19, sebanyak 357 orang di antaranya sembuh dan discarded, 31 orang meninggal, dan 157 orang sedang dirawat.

Dari tambahan 46 kasus baru, sembilan di antaranya konfirmasi bergejala, tujuh orang konfirmasi tanpa gejala dan 30 orang lainnya konfirmasi kontak.

Dalam keterangan tertulis, juga disebutkan, dari 46 warga yang dinyatakan positif, 11 orang adalah tenaga kesehatan, dua orang pengemudi ambulans di Puskesmas, dan seorang anggota Polri.

Baca Juga  Tips Jitu Iris Bawang Merah Agar Tidak 'Menangis'

Kemudian 13 orang karyawan swasta, empat orang ibu rumah tangga, seorang wiraswasta, dua orang mahasiswa, lima orang ASN Pemkot Batam, tiga orang pelajar, seorang penjual jamu gendong, dan dua orang belum sekolah.