Juventus Berpisah dengan Pelatih Massimiliano Allegri

Medianesia.id, Jakarta – Juventus resmi berpisah dengan pelatih Massimiliano Allegri. Pengumuman ini setelah Juventus meraih piala Coppa Italia 2023/2024, tengah pekan lalu.

Melalui laman juventus.com, Si Nyoya Tua mengumumkan telah membebastugaskan Massimiliano Allegri dari posisinya sebagai pelatih.

“Pembebastugasan tersebut mengikuti perilaku selama dan setelah final Coppa Italia yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus dan perilaku yang seharusnya dilakukan oleh mereka yang mewakilinya,” bunyi pernyataan klub.

“Dengan ini selesai sudah masa bakti Allegri di Juventus, yang dimulai pada tahun 2014, lalu kembali lagi pada tahun 2021 hingga hari ini,” kata klub.

“Total tiga musim Allegri melatih Juve pasca kembali lagi di tahun 2021 dengan final Piala Italia 2024 menjadi pencapaian terakhirnya bersama Juve,” lanjut pernyataan klub.

“Klub selalu mendoakan yang terbaik bagi Massimiliano Allegri di masa depan,” sambung pernyataan klub.

Dalam keterangan resmi itu, manajemen juga tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait pelatih pengganti Max Allegri di sisa musim 2023/2024 Serie A.