Jaga Keamanan Khamtibmas, Ditbinmas Polda Kepri dan Poles Bintan Beri Pembinaan Satkamling

foto/Medianesia-Yuli
foto/Medianesia-Yuli

Medianesia.id, Bintan – Demi menjaga keamanan situasi kamtibmas di Kabupaten Bintan, Ditbinmas Polda Kepri dan Satbinmas Polres Bintan laksanakan Kegiatan Tatap muka dan pembinaan Satkamling serta sosialisasi Perpol No. 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa kepada perwakilan petugas Pos Kamling, Sabtu (13/03)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan  AKBP Bambang Sugihartono didampingi oleh Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Kepri Kompol Rusdi dan dihadiri oleh Kasatbinmas Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menjelaskan, kegiatan ini sangat baik sekali, dan bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua saat ini di wilayah hukum Polres Bintan terdapat 120 Pos Kamlig yang telah terbentuk dan saat ini kitaa masih berada dalam Situasi pandemi, banyaknya PHK, dan cuaca ekstrim.

Baca Juga  Hadapi Situasi Kedaruratan, Karyawan ATB Dilatih Terampil Menghadapi Kebakaran

Ia menjelaskana,  dengan kondisi saat ini dapat mempengaruhi penghasilan ekonomi masyarakat, dan tentunya hal ini juga berpengaruh dalam meningkatkan angka kriminalitas dikarenakan faktor ekonomi

” Dengan adanya Pos kamling, tentunya dapat memperkecil kemungkinan terjadinya tindakan kriminalitas dan poskamling juga tentunya mempererat silaturahim dan kekompakan warga” Jelasnya.