Jaga Keamanan Kaamtibmas, Polsek Gunung Kijang Maksimalkan Patroli

Medianesia.id, Bintan – Polisi Sektor (Polsek) Gunung Kijang melaksanakan patroli sinar biru secara maksimal, guna mengantisipasi tindak pidana saat bencana banjir terjadi, Minggu (3/1/2021) malam.

Patroli sinar biru ini dilakukan pada malam sekitar pukul 01.00 wib dimana piket regu SPK III Polsek Gunung Kijang dengan menggunakan roda Empat.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi mengatakan, patroli sinar biru untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana di Wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang, khususnya rumah-rumah yang kosong karena ditinggal oleh pemiliknya banjir (dievakuasi oleh Petugas).

“Kita tetap lakukan Monitoring daerah dan titik rawan yang terdampak bencana alam (banjir)” jelasnya.

Adapun lokasi patroli diantaranya Kampung Sumber Karya Kelurahan Toapaya Asri, Kampung Karang Anom Kelurahan Toapaya Asri (Jembatan dua),  Jalan Lama Gesek, Jembatan waduk gesek, Simpang Tirtamadu Gesek (Pos UPTD Damkar Toapaya) dan Jalan Raya Tanjung uban Km. 20.

Patroli sinar biru dilakukan hingga Pukul 01.00 Wib yang mana Personil Piket pelayanan Polsek Gunung Kijang melaksanakan Patroli Blue Light Ranmor Roda 4 (empat), serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas supaya tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan apabila mengalami atau mengetahui terjadinya tindak Kriminal agar dapat menghubungi layanan Kepolisian Polres Bintan.

“Dari patroli yang di lakukan masih terdapat genangan air di Kampung Sumber Karya  sekitar 50 Cm, namun sudah bisa dilewati oleh kendaraan R4 maupun R2,” Tutupnya.(Yuli-kon/iman)