Intip inspirasi Desain meja TV pilihan, Bikin Sekeluarga Nyaman

Medianesia.id, Gaya Hidup – Menonton televisi bukan hanya soal hiburan, tapi juga kehangatan.

Meskipun hiburan adalah istilah yang luas, pantas untuk mengatakan bahwa televisi adalah bagian besar darinya. Bayangkan, ketika kamu pulang kerja atau sekolah dan duduk sebentar di sofa dalam ruang keluarga untuk menonton TV.

Santai, hangat dan menyenangkan jika ditemani anggota keluarga, bukan?

Tetapi untuk pengalaman terbaik, dudukan TV yang dirancang dengan baik cukup penting. Karena begitu, aktivitas bersantai ini bisa dinikmati secara lebih maksimal. Untuk itu, yuk intip ide desain meja TV terbaik berikut ini!

1. Rak Buku dan Meja TV yang Berirama

desain meja tv
Sumber Gambar: Pinterest/Living Room

Meja TV dan rak buku? Mengapa tidak? Selain menggunakan meja TV hanya untuk TV, kamu bisa memanfaatkan space yang kosong di atasnya untuk meletakkan buku-buku atau foto berbingkai.

Ukuran meja yang sedikit tinggi membuat meja TV minimalis plus rak buku ini memiliki tambahan fungsi. Kamu dapat meletakkan televisi plus buku-buku ataupun foto berbingkai yang ditata sedemikian rupa.

Penataan yang cermat dan tepat, bisa menjadikan suasana ruangan terlihat semakin cantik serta menarik.

2. Simple in White

desain meja tv
Sumber Gambar: Pinterest/Rove Concepts

Kalau kamu suka model yang simple dan polos, atau mempunyai konsep ruang tamu berwarna putih, kamu bisa coba pakai meja panjang lho.

Bukan hanya TV saja, kamu juga bisa menaru beberapa pajangan seperti tanaman atau pajangan foto yang tidak terlalu mencolok dan punya perpaduan desain maupun warna yang seragam.

Baca Juga  Mudahkan Layanan Terkait Lahan, BP Batam Rilis Land Management System Versi 2

3. Kombinasi Meja TV dan Pajangan

desain meja tv
Sumber Gambar: Pinterest/Overstock

Apakah kamu mempunyai banyak pajangan? Atau ingin menghemat tempat? Kamu bisa memadukan meja TV dan pajangan-pajangan, supaya ruangan terlihat tidak terlalu ‘sepi.’

Ingat juga untuk jangan memasang kebanyakan dekorasi supaya tidak terlihat terlalu ramai. Pajangan warna putih atau cokleat juga cocok untuk menyempurnakan warna dekorasi.

4. Rak TV dan Tempat Penyimpanan

desain meja tv
Sumber Gambar: A Virtual Zone

Untuk kamu yang ingin hemat tempat, bisa banget ikutin contoh ini. Kalau kamu punya meja rak yang tidak dipakai, kamu bisa memanfaatkannya menjadi meja TV.

Di bawah TV, kamu bisa memanfaatkan rak tersebut untuk tempat penyimpanan barang-barang agar terlihat lebih rapi.

5. Space Kecil? Tempel TV di Tembok

desain meja tv
Sumber Gambar: Home Flish

Untuk kamu yang mempunyai konsep minimalis, atau ruang keluarga di rumahmu kecil, kamu bisa menghemat tempat dengan memajang TV di tembok.

Agar tidak terlihat sepi, kamu bisa meletakkan rak buku di atas dan bawah TV untuk memajang dekorasi atau bingkai foto.

6. Konsep All-in-One

desain rak tv
Sumber Gambar: Pinterest/Hayneedle

Untuk kamu yang mempunyai banyak speaker, tempat kaset atau aksesoris TV, ini bisa menjadi salah satu idemu untuk meletakkan TV. Agar menghemat tempat, kamu bisa memajang TV di tembok.

Baca Juga  Rekomendasi Playlist Lagu Self Healing, Simak Yuk!

Kalau kamu mempunyai konsep minimalis, vintage dan cokelat kamu bisa menggunakan wooden furniture.

7. Meja TV Multifungsi

desain rak tv
Sumber Gambar: My Italian Furniture

Kalau pilihan yang sebelum-sebelumnya tempat TV yang minimalis dan kecil, meja TV yang ini berbeda dari yang lainnya.

Kalau kamu mempunyai ruang keluarga yang besar, kamu bisa membeli atau custom tempat TV seperti ini. Tempelkan di tembok di tengah-tengah rak buku dan perhiasan rumah.

Kalau kamu bisa menata dengan cermat, kamu bisa menjadikan suasana ruangan terlihat semakin cantik serta menarik.

8. Rak TV Kayu

desain rak tv
Sumber Gambar: RC Willey

Desain meja TV yang kali ini juga unik Toppers. Untuk kamu yang tidak ingin memakan tempat untuk meletakkan TV, kamu bisa membeli tempat seperti ini yang di bawahnya kamu juga masih bisa meketakkan barang-barang sedikit.

Selain desainnya yang unik, contoh ini juga bisa membantu kamu menghemat tempat. Lebih cocok lagi kalau ruangan kamu bertema wooden.

9. Manfaatkan Kaca untuk Menghemat Tempat

desain rak tv
Sumber Gambar: Home Decor Ideas

Kalau yang sebelumnya menggunakan wooden furniture, kali ini kamu bisa memakai bahan kaca terutama jika kamu punya rumah yang minimalis dan dekorasinya terbuat dari kaca semua.

10. Vintage and Shelves

desain rak tv
Sumber Gambar: Pinterest/Wayfair

Kalau tema rumah kamu vintage, kamu bisa loh tiru desain meja TV ini. Di sebelah kanan dan kiri TV terdapat rak untuk aksesoris favoritmu yang ingin kamu pajang.

Baca Juga  Traveling Kamu Selalu Bikin Dompet Kosong? 4 Tips Pintar ini Bikin Liburan Lebih Hemat

Selain menghemat tempat, rak ini juga bisa menjadi tempat multifingsi untuk siapa pun yang ada di ruang keluarga.

11. Variasi Bentuk yang Atraktif

inspirasi rak tv
Sumber Gambar: Pinterest

Kalau kamu punya budget ekstra untuk mendekor meja TV, kamu bisa coba hal ini. Dengan warna cokelat yang polos dan ada sekatan di sebelah TV, yang pasti banyak buku dan pajangan.

12. TV and Drawers, Klasik!

inspirasi rak tv
Sumber Gambar: Home Made Lovely

Jika kamu mempunyai rak vintage seperti ini yang sudah tidak dipakai, jangan dibuang. Kamu juga bisa meletakkan meja di atas laci-laci vintage ini, cocok buat kamu yang suka nuansa klasik!

13. Basic Brown

inspirasi rak tv
Sumber Gambar: Pinterest/Overstock

Model berikutnya adalah model yang sangat simpel. Rak panjang dan pendek berwarna cokelat cocok untuk meletakkan TV di ruang tamu atau keluarga. Dengan menggunakan rak ini, ruangan akan terlihat lebih rapi.

14. Meja Pendek Berbahan Kaca

inspirasi rak tv
Sumber Gambar: Pinterest/Teracee

Beda sama kaca sebelumnya, kaca yang ini adalah meja pendek yang digunakan untuk meletakkan TV. Selain untuk meletakkan TV, ia juga bisa berfungsi menampu berbagai barang elektronik lainnya.

15. Rak TV Jati yang Tangguh

inspirasi rak tv
Sumber Gambar: Cahaya Meubel

Rak TV berbahan dasar kayu jati ini lengkap dengan kabinet serta raknya menempel pada dinding. Rak disusun mengelilingi TV bagaikan bingkai jati serta menjadikan ruang menonton TV ini terkesan lebih megah.