Inspiratif! Bukan Menagih Tunggakan Kos 6 Bulan, Ibu Kos Malah Rutin Traktir Anak Kos

Photo/Twitter @txtdariibukos
Photo/Twitter @txtdariibukos

Medianesia.id, Jakarta – Nunggak tak bayar hingga 6 bulan, anak kos ini tidak ditagih oleh ibu pemilik kos. Bahkan ia dan teman-temannya rutin ditraktir makanan setiap bulan. Ini kisahnya.

Kos-kosan banyak dipilih sebagai tempat tinggal sementara bagi orang yang berada jauh dari daerah asalnya. Biasanya kos-kosan diisi oleh orang yang merantau untuk bekerja atau kuliah.

Mereka-mereka itulah yang disebut ‘anak kos’. Nah, anak kos akan membayar sewa kos per bulan kepada pemilik kos. Biasanya pemilik kos akrab disapa dengan panggilan ‘ibu kos’ atau ‘bapak kos’

Curhatan anak kos tentang ibu kos tersebut marak terdengar. Tak sedikit yang mencurahkan hatinya melalui media sosial. Kebanyakan, anak kos sering curhat dan mengeluhkan ibu kosnya yang resek.

Baca Juga  Girls! Yuk Mulai 7 Rutinitas ini Agar Sukses Menjadi Lady Boss

Apalagi kalau mereka sudah telat ketika membayar sewa kos. Namun berbeda dengan curhatan anak kos yang satu ini. Ia menceritakan bahwa ada temannya yang nunggak 6 bulan tak bayar kos tapi tak pernah ditagih oleh ibu kos.

Bahkan ibu kos tersebut rutin mentraktir makan anak-anak kosnya setiap bulan. Kisah ibu kos baik hati itu diceritakan lewat sebuah unggahan di Twitter dengan akun @txtdariibukos.

“Ibu kos gue udah kaya, punya kosan buat sampingan aja. Ada temen nunggak 6 bulan didiemin aja. Haha trus suka ngasih makanan random setiap bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ibu kosnya rutin mentraktir makanan sebanyak dua hingga tiga kali dalam sebulan. Dan dirinya selalu ditunjuk sebagai koordinator yang mengatur.

Baca Juga  Mendagri Tito Minta Seluruh Pemda Dorong Kemudahan Investasi

Misalnya ingin makanan apa hingga berapa orang yang ada di dalam kos. Jika sudah ditentukan, ibu kos akan mentransfer uang kepadanya untuk dibelikan makanan.

Dalam unggahan tersebut, ia juga mengunggah bukti percakapan antara anak kos dan ibu kos. “Mbak ada berapa orang di kos-kosan? Pesenin sate atau mie goreng buat anak-anak kos. Kira-kira saya transfer yang berapa,?” ujar ibu kos.

Tak hanya itu, ibu kos tersebut juga mentraktir lengkap dengan minuman. Curhatan tentang ibu kos baik hati tersebut pun menjadi viral di Twitter dan mendapat berbagai tanggapan netizen.

Banyak netizen yang iri dengan kebaikan ibu kos tersebut. Ada pula yang justru ikut mencurahkan hati tentang ibu kosnya.

Baca Juga  Bekuk Predator Anak di Batam, Polda Kepri: Pelaku Terancam Dikebiri 'Kimia'

“Kosan gue ga pernah ditraktirin sekali pun. pelit. yang ada malah sering dikunjungi ular,” tulis netizen.

“Dulu jaman kuliah malah deg-degan kalau udah diajak atau dikasih makan oleh ibu kos. Karena mayoritas dibarengi dengan ngasih wejangan-wejangan karena anak kosnya berisik sampe dikomplain tetangga atau abis berbuat salah,” tulis netizen.(***)

Source: fooddetik.com