Hasil Piala Menpora 2021: Bhayangkara Unggul Tipis atas Borneo FC

Medianesia.id – Pertandingan Grup B Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC sukses mengalahkan Borneo FC 1-0 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3) sore. Gol sematawayang Bhayangkara Solo FC dicetak lewat pemain sayap Alsan Sanda pada menit ketiga.

Sejak awal permainan, Bhayangkara FC memeragakan permainan pendek dengan membangun serangan dari bawah (build-up) sembari melihat celah di lini pertahanan Borneo FC.

Winger Bhayangkara FC Andik Vermansah yang menerima umpan di dalam kotak penalti melakukan satu gocekan dan kemudian melepaskan tembakan ke gawang Borneo.

Namun, tembakan tersebut masih dapat diblok penjaga gawang Borneo FC Gianluca Claudio Pandeynuwu. Sayangnya, bola pantulan bergerak ke arah Alsan Sanda untuk melepaskan tandukan ke gawang tim Pesut Etam.

Setelah tertinggal satu gol, Borneo FC bermain lebih agresif. Namun, dari sejumlah peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Bhayangkara Solo FC pun tercatat menjadi tim pertama yang memenangkan gelaran Piala Menpora 2021.

Ini lantaran dua pertandingan pembuka di Grup A berakhir dengan skor imbang, Minggu (21/3). Dalam pertarungan Grup A, Arema FC ditahan 1-1 Persikabo. Sementara, aksi epic comeback Barito Putera berhasil membuat pertandingan melawan PSIS Semarang berakhir dengan skor 3-3, setelah tim Mahesa Jenar sempat unggul 3-0 di babak pertama.

Sekarang, Bhayangkara FC berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Pertandingan Grup B lain akan mempertemukan Persija Jakarta versus PSM Makassar yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3) malam.

Klasemen Sementara Grup B

  1. Bhayangkara FC 1 poin
  2. Persija Jakarta 0
  3. PSM Makassar 0
  4. Borneo FC 0