Dua Karyawan RS Graha Hermin Ini Terbukti Palsukan Surat Rapid Tes

Dua Karyawan RS Graha Hermin Ini Terbukti Palsukan Surat Rapid Tes (foto/Ist)
Dua Karyawan RS Graha Hermin Ini Terbukti Palsukan Surat Rapid Tes (foto/Ist)

Medianesia.id, Batam – Buntut temuan surat hasil Rapid Tes palsu yang melibatkan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua orang anaknya hingga gagal berangkat ke Medan melalui Bandara Hang Nadim Batam berujung dibekuknya pelaku pembuat surat tersebut.

Hal tersebut terungkap dalam jumpa pers dengan awak media yang digelar oleh aparat Kepolisian dari Polresta Barelang pada Senin (21/12/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menunjukkan dua tersangka pemalsuan dokumen tes rapid tersebut. Mereka diketahui berinisial D dan W.

“Kedua tersangka ini merupakan karyawan di Rumah Sakit Graha Hermin Batu Aji. Dimana D berprofesi sebagai petugas keamanan dan W merupakan petugas Laboratorium di rumah sakit yang sama,” jelas Kapolsek Bandara Hang Nadim Batam, AKP Nidya Astuti saat itu.

Baca Juga  9 Ruas Tol akan 'Dijual' Tahun ini, Berikut Daftarnya

Ia pun menyebutkan, kedua tersangka memalsukan tandatangan dokter serta stempel rumah sakit. “Surat tersebut diketahui tidak teregistrasi di RS Graha Hermin,” jelasnya.

Selain itu, nama dokter yang tercantum dalam dokumen surat Rapid Test tersebut tidak lagi bekerja di rumah sakit. Dari hasil perbuatannya, pelaku meraup keuntungan hingga Rp 600 ribu,” terangnya.

Akibat perbuatannya, Tersangka W dan D dikenai dengan PAsal 263 dengan maksimal hukuman selama 6 tahun. (Iman Suryanto)