Drama Start-up Sudah Berakhir? Ini Rekomendasi Drama Korea Kim Seon-ho Selain Start-up

Medianesia.id, Batam – Penggemar drama Korea kini mungkin tak asing dengan aktor kenamaan Kim-Seon Ho. Usai terbilang sukses membintangi Start-up, beberapa drama Korea yang dibintangi Kim Seon-ho bisa menjadi rekomendasi untuk ditonton kembali.

Berkat aksinya beradu akting dalam drama Start-Up, Seon-ho meraih posisi pertama brand reputation Korean Business Research Institute pada November 2020 dengan index 6.024.503.

Selain membintangi Start-Up, aktor kelahiran tahun 1986 ini juga memerankan beberapa drama Korea. Berikut 7 Rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh Kim Seon-Ho:

1. Chief Kim / Good Manager (2017)

Photo/Inikpop

Drama ini kisahkan Kim Sung-Ryong (Namgung Min) yang merupakan seorang akuntan di sebuah daerah Gunsan. Ia memulai kariernya sebagai kepala departemen keuangan di TQ Company, untuk membangun dan membuat sistem keuangan yang menguntungkan bagi perusahaan.

Drama Korea ini menjadi awal karir seorang Kim Soen-ho yang berperan sebagai Sun Sang Tae. Drakor ini membahas tentang kehidupan perkantoran yang erat dengan pembawaan komedi.

Drama ini disutradarai Lee Jae-Hoon dan Choi Yoon-Suk, serta ditulis oleh Park Jae-Bum. Chief Kim tayang sejak 2017 di saluran televisi Korea KBS2. Pengguna AsianWiki memberi drama ini nilai 89.

2. Two Cops (2017)

Photo/Viki.com

Drama ini menceritakan seorang yang memiliki dua karakter, Jo Jung-Suk sebagai detektif yang sangat galak dan adil, ia dirasuki sebuah roh bernama Gong Soo-hang (Kim Sun-ho), roh tersebut merupakan penipu yang cukup terampil menipu orang.

Baca Juga  Fakta Tentang Drama ‘Mouse’ yang Baru Rilis

Ia menari cara bagaimana menyelesaikan kasus dengan dua karakter yang berbeda tersebut. Dalam perjalanannya, ia dipertemukan dengan seorang reporter cantik Song Ji Ahn (Hyeri) yang menarik perhatian Cha Dong-Tak.

Serial drama Two Cops ini tayang di MBC pada 2017 lalu, disutradarai oleh Oh Hyun-Jong dan ditulis oleh Byun Sang-Soon. Dalam serial ini, Kim Seon-ho banyak beradu akting langsung dengan aktor dan aktris papan atas Korea, seperti Hyeri (Song Ji-an) dan Cho Jung-Seok (Cha Dong-Tak).

3. Strongest Deliveryman (2017)

Photo/Korean Drama

Usai dinilai sukses dalam berakting di Chief Kim, Agustus 2017 Seon-ho menjajal peran utama pada drama Strongest Deliveryman. Dalam drama ini, Seon-ho beradu akting dengan Ko Kyung-pyo, Chae Soo-bin, dan Go Won-hee.

Drama yang tayang di KBS2 ini mengisahkan tentang orang-orang pengantar makanan Jajangmyeon (Makanan sejenis mie asal Korea) yang bertahan untuk hidup sebagai pekerja freelance.

Tidak hanya itu, drama ini mengisahkan percintaan dan kesuksesan seorang pengantar makanan di sebuah restoran Tiongkok. Kisah ini diapresiasi penonton dengan nilai 88 di AsianWiki.

4. 100 Days My Prince (2018)

Photo/IDN Times

Drama Korea ini mengisahkan seorang putra mahkota kerajaan yang bernama Lee Yool (Do Kyung Soo) yang menghilang selama 100 hari dari istana.

Baca Juga  KPK Geledah Rumah Pejabat Bintan di Batam

Suatu hari Lee Yool terjatuh dari tebing dan mengalami amnesia. Singkat cerita, Lee yang hilang ingatan bertemu dengan Hong Shim, lalu ia merawatnya dan memberi nama Won Deuk.

Serial drama yang diproduksi oleh tvN pada 2018 ini menjadikan Kim Seon-ho (Jong Jae Yoon) berperan sebagai salah satu hakim yang rendah hati dan berbaur dengan warga.

Momen-momen jenaka nan menggemaskan juga nampak dalam peran hakim yang dimainkannya pada serial drama Korea ini. 100 Days My Prince mendapatkan nilai 87 di AsianWiki.

5. You Drive Me Crazy (2018)

Photo/Istimewa

Rekomendasi drama Korea yang dibintangi Kim Seon-ho lainnya adalah You Drive Me Crazy. Serial ini disutradarai oleh Kim Jin Min, dan ditulis oleh Park Mi Ryeong. Drama ini dirilis pada 2018 silam.

Drama yang disiarkan di MBC ini menceritakan pertemanan dua orang yaitu Eun Sang (Lee Yoo Young) dan Rae Wan(Kim Seon-ho) yang sudah menjalin pertemanan sejak kecil.

Namun sebuah insiden yang membuat mereka harus berjuang untuk mempertahankan persahabatan atau cinta mereka. Saat masih menginjak bangku kuliah, mereka sering kali menghabiskan waktu bersama dan tidur berdua. Drama ini cukup populer dan mendapat nilai 92 di AsianWiki.

6. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Photo/Soompi

Drama Korea bergenre komedi ini mengisahkan sekelompok anak lak- laki dan perempuan yang tinggal di wisma Waikiki dengan penuh kesederhanaan. Meski tak selalu bernasib baik, mereka berusaha untuk menghadapinya dengan ceria dan optimis.

Baca Juga  5 Cemilan yang Baik Dimakan Usai Olahraga Menurut Ahli Gizi

Welcome to Waikiki 2 diperankan oleh deretan aktor papan atas Korea, Lee Joon Ki (Lee Y Kyung), Cha Woo Sik (Kim Sun-Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun-Soo).

Sementara pemeran wanita pada serial ini diperankan oleh Moon Ga Young yang berperan sebagai Han Soo Yeon. Drama korea ini tayang perdana pada tahun 2019 di JTBC. Pengguna AsianWiki memberi nilai pada drama ini dengan 84 poin.

7. Catch the Ghost (2019)

Photo/CNN Indonesia

Catch the Ghost menceritakan seorang detektif muda yang tengah mencari saudara kembarnya yang merupakan penyandang autisme menghilang. Untuk mencari saudara perempuanya, Yoo Ryung (Gen-Young) melamar menjadi polisi Subway. Namun setelah Yoo Ryung bertugas, ia justru mengabaikan kasus adiknya.

Kim Seon-ho dalam drama Catch the Ghost berperan sebagai seorang polisi yang ditugaskan menjadi kepolisian di Subway, Ko Ji-seok. Ia beradu peran bersama beberapa aktor dan aktris kenamaan Korea seperti Moon Gen-Young (Yoo Ryung), Ki Do-Hoon (Kim Woo-Hyeok), Ahn Seung-Kyoon (Kang Soo-Hoo) dan masih banyak lagi.

Usai mengetahui 7 Rekomendasi drama Korea yang dibintangi Kim Seon-ho, kamu dapat kembali menyaksikan akting Seon-ho yang memukau melalui beberapa layanan streaming, salah satunya Netflix. (*/Tarina)

Source : CNN Indonesia