oleh

Dispar Kepri Ramaikan KURMA Fair 2024 dengan Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif

Medianesia.id, Tanjungpinang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Riau (Kepri) turut memeriahkan Kepulauan Riau Ramadhan (KURMA) Fair 2024 yang diselenggarakan oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepri.

Acara ini berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 19 sampai 24 Maret 2024 di Gedung Daerah dan Pelataran Tugu Sirih.

Dispar Kepri membuka stand UMKM di lokasi acara dengan menampilkan berbagai produk unggulan Kepri, seperti oleh-oleh khas Kepri, produk-produk khas Kepri seperti batik, songket, dan souvenir lainnya.

Ada juga kriya, sebuah kerajinan tangan khas Kepri seperti anyaman, ukiran, dan tenun. Sajian kuliner khas juga tak ketinggalan untuk menjadi pilihan santapan berbuka puasa, mulai dari gonggong, otak-otak, dan laksa.

Bagi pengunjung yang menyukai fashion, di stand ini juga memamerkan baju-baju hasil karya desainer lokal.

Pada event ini juga digelar seminar internasional Produk Halal Go Global Vavigating and Chalenge yang diselenggarakan di Gedung Daerah.

Seminar ini menjadi salah satu upaya pengembangan ekosistem rantai nilai halal sekaligus sarana literasi produk halal dan meningkatkan daya saing UMKM menuju global.

Keikutsertaan Dispar Kepri dalam KURMA Fair 2024 merupakan upaya untuk mempromosikan produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif Kepri kepada masyarakat luas.(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *