Dinsos Kepri Salurkan Bansos Rp 1,2 Miliar untuk 536 KK di Kepri

Medianesia.id, Batam – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,2 miliar untuk bantuan sosial (bansos) kepada 536 kepala keluarga (KK) di Kepri pada tahun anggaran 2024.

Kepala Dinsos Kepri, Burhanudin, menjelaskan bahwa bansos tersebut terdiri dari bansos barang dan bansos uang. Bansos barang berupa bantuan Usaha Ekonomi Produksi (UEP) senilai Rp 134 juta akan diberikan kepada 45 KK warga kurang mampu di Kota Batam.

Sedangkan bansos uang senilai Rp 778.500.000 akan diberikan kepada 321 KK di Karimun, Anambas, Tanjungpinang, Lingga, Bintan, dan Batam melalui program bantuan UEP.

“Kami juga akan memberikan bansos dalam program bantuan KUBE senilai Rp 340 juta kepada 170 KK di Karimun, Anambas, Tanjungpinang, dan Bintan,” terangnya.

Dinsos Kepri juga akan menyerahkan hibah uang senilai Rp 815 juta kepada enam organisasi, yayasan, serta panti asuhan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Penerima hibah tersebut antara lain Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana Provinsi Kepri, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri, Panti Asuhan Anugerah, Panti Asuhan Ummi Al Fitrah, Karang Taruna Mekar Jaya, dan Yayasan Anugerah Kasih Semesta.(*/Brp)

Editor: Brp