oleh

Delapan Kades Hasil Pilkades Serentak 2021 Bakal Dilantik Bupati Pertengahan Desember Ini

Medianesia.id, Karimun – Kabar terbaru dari delapan orang Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Karimun hasil Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak tahun 2021.

Kedelapan Kades terpilih tersebut dikabar bakal dilantik pertengahan Desember 2021 ini atau tepatnya 7 hingga 18 Desember 2021.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemkab Karimun Suwedi M.Si.

“Rencananya pelantikan 7 hingga 18 Desember langsung oleh pak Bupati,” kata Suwedi via telepon Sabtu (4/12/2021).

Suwedi menyebut seluruh tahapan Pilkades telah selesai dilaksanakan dan berlajan aman, lancar dan terkendali tanpa ada proses perselihan dan gugatan.

Saat ini katanya, Surat Keputusan (SK) pengangkatan masing-masing Kades terpilih sedang pihaknya siapkan.

Suwedi menyampaikan, jadwal pelantikan disusun berdasarkan dan sesuai dengan Keputusan Bupati Karimun Nomor 411/DPMD/155/08/2021 tentang Jadwal Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Karimun tahun 2021.

Sampai saat ini, sambil menanti Kades terpilih dilantik, delapan desa sementara dipimpin oleh Penjabat Sementara yang ditunjuk Bupati Karimun Aunur Rafiq dan berstatus pegawai negeri.

Seperti diketahui, delapan desa yang melaksanakan Pilkades di Kabupaten Karimun kini telah diperoleh nama namanya dan tinggal menunggu pelantikan.

Diantaranya adalah Desa Sugi Kecamatan Moro terpilih atas nama Mawasi yang merupakan incumbent.

Desa Tanjung Pelanduk Kecamatan Moro, terpilih atas nama Yusri yang merupakan wajah baru.

Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai terpilih atas nama Muhammad Azwan sebagai incumbent.

Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai terpilih atas nama Azhari yang merupakan wajah baru, Desa Pongkar Kecamatan Tebing terpilih Zahir yang merupakan incumbent.

Selain itu, Desa Parit Kecamatan Selat Gelam (pemekaran Kecamatan Karimun) terpilih Muhammad Rizli yang merupakan wajah baru.

Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru terpilih atas nama Pandi yang merupakan wajah baru.

Terakhir Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, terpilih seorang perempuan bernama Kamsimah yang merupakan wajah baru. (cr7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *