Covid-19 di Kabupaten Agam Bertambah 6 Kasus, Pasien Sembuh Sebanyak 28 Orang

ilustrasi covid-19

Medianesia.id – Kabupaten Agam mencatat penambahan jumlah kasus warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 6 orang, Kamis (8/10). Penambahan tersebut menyebabkan jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 menjadi 773 kasus.

Selain kasus positif Covid-19, hari ini Kabupaten Agam juga menambah jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 28 orang. Sehingga total pasien sembuh Covid-19 tercatat sebanyak 456 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun mengatakan meski belum zero penambahan, jumlah warga yang dilaporkan terinfeksi Covid-19 mulai melandai.

“Dari data yang kami terima dari GTP2 Provinsi Sumatera Barat, hari ini berdasarkan uji labor spesimen warga Agam, diketahui 6 warga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Pegawasan Disiplin ASN, Pemerintah Luncurkan Sistem I’DIS

Disebutkan, 6 warga tersebut masing-masing berasal dari empat kecamatan. Di Kecamatan Tanjung Mutiara tercatat 1 warga terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial R (30). Di Kecamatan Lubuk Basung juga terjadi penambahan 1 kasus terkonfirmasi dengan inisal I (49).

Sedangkan Kecamatan Banuhampu menambah 2 kasus terkonfirmasi, masing-masing berinisial F (40) dan AG (54). Sementara itu 2 kasus lagi berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang, dengan inisial warga RS (28) dan F (52).

“Dengan penambahan 6 kasus itu, maka jumlah terkonfirmasi hingga hari ini sebanyak 773 kasus,” sebutnya.

Positif Covid-19 di Kabupaten Agam Bertambah 6 Kasus, Pasien Sembuh Sebanyak 28 Orang

Sementara itu, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun merinci 28 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini tersebar di delapan kecamatan. Di Kecamatan Lubuk Basung pasien sembuh tercatat sebanyak 3 orang, dengan inisial NP (55), YFH (23) dan A (42). Kecamatan Matur menambah satu pasien sembuh inisial MA (47).