Cegah Tenaga Medis Terpapar, Pimpinan dan Anggota DPRD Batam ‘Patungan’ Beli Alat Penangkal Covid-19

Medianesia.id, Batam – Sebagai bentuk mendukung kinerja tim medis di RSUD Embung Fatimah Batu Aji Batam, dalam penanganan vorus corona atau Covid-19, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam patungan untuk membeli alat-alat kesehatan.

Ketua DPRD Batam Nuryanto saat dihubungi awak media membenarkan hal tersebut.

Ia pun menyebutkan alat-alat medis tersebut, terdiri 56 jerigen Hand Sanitizer, 80 lembar alat pelindung diri (APD), 2.750 lembar masker dan Susu Bear Brand sebanyak 4 kotak.

“Jika ditotalkan dalam rupiah, donasi patungan pimpinan dan Anggota Dewan Batam ini senilai Rp 40 jutaan. Dan merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh fraksi yang ada dan Anggota Dewan,” jelasnya.

Baca Juga  Drakor Legendaris "Princess Hours" Akan Hadir dengan Versi Baru

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada seluruah anggota DPRD Batam atas kepeduliannya dalam membantu tim teknis ini.

“Ini adalah tahap pertama yang kita lakukan bersama. Dan selanjutnya, akan dilakukan kemudian hari berdasarkan kesepakatan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Biyanto, Anggota Komisi III DPRD Kota Batam yang hadir disela-sela penyerahan bantuan tersebut bersama Wakil Ketua 1 DPRD Batam Kamaluddin dan Anggota DPRD Batam yangbtwrdiri dari Arlon Veristo, Rubina Situmorang, Rohaizat, Mustofa, Tumbur Hutasoit, dan Ides Madri menegaskan bahwa pembagian alat medis yang ditujukan untuk RSUD Embung Fatimah tersebut, sebagai bentuk pencegahan agar para tenaga medis tak mudah terpapar virus corona atau Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian teman-teman dari seluruh anggota DPRD Kota Batam, dengan satu keputusan bahwa kita harus bisa melakukan sesuatu untuk tim medis yang telah berzibaku memberikan pelayanan dalam kondisi saat ini,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Bintan: Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal, Jangan Takut untuk Divaksin

Sebagaimana diketahui, pasien positif Covid-19 di Kepri mengalami peningkatan dan menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak.

Sehingga dibutuhkan peralatan pelindung diri yang baik untuk tim.eralatanmedis sehingga tidak sampai terpapar. (Iman)