Cegah Penyebaran Corona, Tan A Tie Bagikan Puluhan Drum Cuci Tangan

Medianesia.id, Batam – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus wujud nyata membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam, Tan A Tie membagikan puluhan drum yang digunakan untuk mencuci tangan di beberapa wilayah di Kota Batam.

Drum yang dimodifikasi menjadi tempat mencuci tangan tersebut diserahkan secara bertahap ke sejumlah tempat. Seperti yang terlihat di Perumahan Anggrek Mas dan Perumahan Taman Raya tahap 2 pada Sabtu (28/3/2020) dan Minggu (29/3/2020) pagi.

“Penyerahan drum untuk cuci tangan ini, bertujuan untuk membantu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” jelas pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi 1 DPRD Batam ini saat menghubungi IDNNews.id, Minggu(29/3/2020).

Baca Juga  Berprestasi Butuh Pijakan, Simak 7 Langkah Berikut untuk Karir Jangka Panjang Kamu

Ia pun menargetkan sedikitnya ada puluhan hingga rtusan unit drum pencuci tangan yang akan disalurkan diberbagai lokasi di wilayah Kota Batam nantinya.

Selain menyerahkan drum untuk mencuci tangan, Tan A Tie juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat yang ramai di kunjungi masyarakat umum. Seperti fasilitas umum, tempat ibadah, hingga pasar.

Di tempat yang sama juga pihaknya turut menyosialisasikan tentang pentingnya social distancing ke masyarakat, dengan harapan apa yang dikakukannya dapat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Batam.

“Semoga apa yang kami lakukan memberikan dampak positif dalam upaya mencegah sejak dini penyebaran Covid-19. Harapan kami seluruh masyarakat bisa dapat memanfaatkan tempat pencuci tangan ini dengan baik,” harapnya.

Baca Juga  Keren! 7 Serial Netflix ini Bakal Bikin Wawasan Finansial Kamu Bertambah

Sementara itu, salah seorang perangkat RT dan RW di Taman Raya tahap 2 menyampaikan apresiasi mereka kepada Tan A Tie atas bantuannya kepada warga mereka dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan drum air yang diberikan oleh Pak Tan A Tie ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga kami,” jelasnya. (Iman)