oleh

Catat Tanggalnya, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Di 10 Lokasi

Medianesia.id, Batam– Pemko Batam melalui Disprindag Kota Batam bekerjsama dengan distributor akan menggelar operasi pasar murah menjelang lebaran. 

“Operasi murah ini merupakan bentuk intervensi harga pasar yang naik jelang lebaran,” ujar Kepala Disprindag Kota Batam, Gustian Riau, Jumat (29/3/2024)

Dijelaskannya, operasi pasar ini akan digelar di 10 titik. Pelaksanaan mulai dilakukan 1 April mendatang. Kebutuhan jelang lebaran misalnya daging beku akan menjadi atensi dalam pelaksanaan operasi pasar murah ini.

“Selain itu ya cabai merah, beras, minyak, gula, dan lainnya. Distributor akan turun dua titik langsung dalam satu hari. Ini upaya pengendalian harga komoditi jelang lebaran,” jelasnya. 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan, melakukan tindakan penimbunan komoditi. Gustian menjamin ketersediaan komoditi jelang lebaran.

“Intinya tidak ada kelangkaan, barang komoditi terpenuhi. Soal harga memang ada sedikit lonjakan, namun kami antisipasi agar tidak signifikan,” jelasnya lagi. 

Harga komoditi saat ini masih normal. Sejauh ini belum ada lonjakan harga yang siginifikan. Namun, kenaikan harga diprediksi terjadi satu pekan jelang lebaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *