Cara Mencegah Kacamata Berembun Ketika Memakai Masker

Ilustrasi. foto/istimewa
Ilustrasi. foto/istimewa

Medianesia.id – Yap, tips tersebut dibagikan oleh dokter spesialis mata dari St. Louis, Amerika Serikat bernama Dr. Jason Brinton. Menurut Brinton, saat memakai masker napas hangat dari hidung akan keluar dari atas masker dan mendarat di lensa kacamata dengan suhu yang lebih dingin. Maka dari itu, kacamata dengan mudah cepat berembun, guys.

  1. Sesuaikan masker agar menempel dengan baik
    Umumnya, masker medis memiliki strip logam di bagian atas. kamu bisa tempelkan dengan baik di bagian hidung dan pipi. jadi, sebagian besar napas akan keluar dari samping.
  2. Rekatkan masker dengan benar
    Kamu bisa rekatkan selotip di bagian batang hidung dan pipi. Biasanya, cara ini digunakan dokter untuk mencegah kacamata berkabut saat bekerja
  3. Tarik masker lebih tinggi ke wajah
    Cara ini sederhana, kamu bisa menarik masker lebih tinggi ke wajah dan meletakkan kacamata di atas masker. Jadi, jumlah embun yang menempel di kacamata akan berkurang.
  4. Gunakan semprotan kacamata anti-embun
    Metode ini paling efektif, kamu bisa gunakan pembersih kacamata antiembun. Namun, harganya relatif mahal.
  5. Gunakan air sabun
    Selain air sabun, krim cukur, sampo, hingga pasta gigi juga jadi alternatif untuk mencegah kacamata berembun. Meskipun tak begituefektif seperti semprotan kacamata antiembun, tapi cara ini cukup membantu.

source: Ig @faktanyagoogle