Cara Alami Mengusir lalat yang hinggap di makanan

Medianesia.id, Gaya Hidup – Lalat bisa mendatangkan banyak penyakit ke rumah Anda, termasuk diare dan demam tofoid. Mereka hidup di saluran pembuangan dan membawa berbagai mikroorganisme pada kaki mereka lalu hinggap di makanan.

Lantas bagaimana mengusir lalat dari rumah? Kamu bisa menggunakan bahan kimia semprot yang bisa dibeli dengan mudah di mini market dekat rumah. Namun kalau mau cara yang lebih alami, simak di bawah ini.

  1. Selalu cuci produk segar sebelum menyimpannya. Kamu bisa menggunakan air untuk membersihkan. Selain itu, kamu bisa bikin jcampuran air dan cuka dan buah 1:2 untuk membersihkan buah dan sayuran. Jangan lupa untuk membilas jika Anda mencoba metode ini.
  2. Piring bekas makanan atau kotor adalah area potensial bagi lalat untuk berkembang biak. Cuci piring setelah menggunakannya dan jangan tinggalkan cangkir air atau cairan lain di wastafel.
  3. Gunakan cuka sari apel untuk membersihkan saluran untuk menghindari lalat buah berkembang biak di sekitar area. Cuka apel tidak disebut-sebut sebagai salah satu bahan paling berguna tanpa biaya.
  4. Kamu juga bisa menggunakan cuka sari apel untuk menjebak lalat. Isi mangkuk dengan cuka tersebut,, tutup dengan bungkus plastik dan eratkan dengan karet gelang. Bikin lubang kecil di salah satu bagian. Aroma cuka akan menarik lalat masuk, dan mereka tidak akan bisa melarikan diri begitu mereka setelah berada di dalamnya.
  5. Jangan biarkan sayuran busuk duduk di lemari es atau dapur terlalu lama. Buang makanan busuk sesegera mungkin jika kamu ingin menghindari memerangi ribuan lalat sekaligus.
  6. Jangan biarkan handuk dapur yang lembap tergeletak dengan sembarangan. Barang-barang tersebut bisa menjadi tempat berkembang biaknya lalat buah. Cuci setiap dua hari sekali jika tidak setiap hari.(*)
Baca Juga  Daftar Film Netflix Yang Akan Rilis Tahun 2021