oleh

Bursa Calon Ketua AJI Tanjungpinang, 8 Nama Mulai Mencuat Jelang Konferta

Medianesia.id, Tanjungpinang – Menjelang pelaksanaan Konferta III AJI Kota Tanjungpinang, sejumlah nama mulai mencuat untuk mengikuti Pemilihan Ketua AJI Tanjungpinang yang akan berlangsung di Hotel Bintan Beach Resort (BBR), Kota Tanjungpinang, pada Minggu (30/6/2023) mendatang.

Ketua panitia Konferta III AJI Kota Tanjungpinang, Ogen mengatakan, sejauh ini 8 nama pengurus AJI Tanjungpinang yang berpeluang besar akan ikut dalam bursa pemilihan Ketua AJI Tanjungpinang periode 2024 – 2027.

“Delapan nama itu sebagian besar merupakan pengurus AJI Tanjungpinang, tapi tidak menutup kemungkinan ke depan ada juga anggota yang akan ikut dalam bursa Pemilihan Ketua AJI Tanjungpinang ini,” katanya, Senin (10/6/2024).

Delapan nama tersebut, diantaranya Andri Mediansyah (mejaredaksi.co.id), Erita Fitrah Insani (RRI Tanjungpinang), Kurnia Syaifullah (TV One), Mhd. Munirul Ikhwan (kepridays.co.id), M. Bunga Ashab (ulasan.co), Panca Bramasto (Metro TV), Sutsna (sketsanews.id), dan Zulfikar (hariankepri.com).

Lebih lanjut Ogen mengatakan, untuk menjadi Ketua AJI Tanjungpinang menurutnya memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, selain menjaga kondusifitas di dalam organisasi.

“Selain itu, Ketua AJI terpilih nantinya juga harus menjaga independensi anggota AJI sesuai dengan kode etik AJI sebagai organisasi jurnalis yang independen,” jelasnya.

Dia melanjutkan, adapun syarat untuk mendaftar sebagai Ketua AJI Tanjungpinang, yakni, memahami dan mampu melaksanakan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Kode Etik, dan Kode Perilaku AJI. Serta, memiliki loyalitas dan integritas terhadap AJI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *