Bupati Anambas Dianugerahi ‘Bapak Perlindungan Jaminan Sosial Indonesia’

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris

Medianesia.id, Anambas – Memiliki motivasi untuk memberikan perlindungan, sekaligus tidak pernah membeda-bedakan pekerja di bidang apapun dan dimanapun kepada masyarakatnya, memunculkan sebuah kesan hadirnya Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya.

Memunculkan kabar penghargaan sebagai Tokoh Inspirasi Indonesia bidang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2021 kepada Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris sebagai ‘Bapak Perlindungan Jaminan Sosial Indonesia’ disela-sela seleksi Nasional Paritrana Award 2021 yang digelar di Hotel DoubleeTree, Jakarta pada Selasa (16/3/2021) siang.

Hal ini didasari pada keseriusan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memperhatikan dan menaruh perhatian serius terhadap perlindungan para pekerjanya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris

Diantarnya melalui jaminan sosial ketenagakerjaan yang diberikan kepada nelayan, tukang ojek, petani hingga penjaga ronda malam dan Pegawai Tidak Tetep (PTT).

Baca Juga  Hadapi Situasi Kedaruratan, Karyawan ATB Dilatih Terampil Menghadapi Kebakaran

Saat dihubungi IDNNews dan Medianesia Groups, Orang nomor satu di Kabupaten Keplauan Anambas ini membenarkan kabar tersebut. Namun demikian, baginya itu adalah sebiah harapan dari para dewan penguji saat dirinya memaparkan keberhasilan dan inovasi yang dilakukan oleh Anambas diseleksi Nasional Paritrana Award 2021.

“Ini adalah harapan dari dewan penguji saat kami paparkan semua keberhasilan dan innovasi kami. Dan mereka melihat itu dan menegaskan perlu adanya penobatan. Namun demikian, saya bilang bukan kapasitas pribadi saya untuk menobatkan diri sendiri. Akan tetapi kita lihat saja nantinya seperti apa,” tegasnya. (Iman Suryanto)