BPJS Kesehatan Dukung Pendaftaran PPNPN oleh Pemko Batam

BPJS Kesehatan Dukung Pendaftaran PPNPN oleh Pemko Batam

Medianesia.id, Batam – Dalam rangka sinergi terkait pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan pemerintah daerah, BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama tahap I pada Selasa (23/3/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan BPKAD.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam Iwan Adriady menyampaikan bahwa perkembangan program JKN-KIS di Kota Batam.

Salah satunya adalah jumlah kepesertaan yang per 1 Maret 2021 berjumlah 1.032.940 jiwa.

“Per 1 Maret 2021, jumlah kepesertaan di Kota Batam adalah sejumlah 1.032.940 peserta atau sekitar 89.21 persen dari jumlah penduduk kota Batam yang berjumlah 1.157.882 jiwa. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan kontribusi pemerintah daerah. Tanpa bantuan pemerintah, kami akan kesulitan,” kata Iwan.

Iwan pun mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang telah memberikan alokasi sebanyak 47.500 jiwa untuk peserta yang didaftarkan oleh pemerintah daerah (PD Pemda) pada tahun 2021 ini.

Ditambah lagi dukungan Pemko Batam yang turut mendaftarkan 5.978 peserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN).