Bill Gates Prediksi Kapan Dunia Kembali Normal Setelah Pandemi

Pendiri Microsoft, Bill Gates(reuters.com)
Pendiri Microsoft, Bill Gates(reuters.com)

Medianesia.id, Batam – Bill Gates kerap bersuara mengenai kapan dunia akan kembali normal pasca diterjang pandemi COVID-19. Baru-baru ini, ia memberikan ramalan terbarunya.

Sebagaimana diulas Yahoo! Finance, Jumat (26/3/2021) Gates mengatakan bahwa dunia kemungkinan akan kembali normal pada akhir 2022 dikarenakan vaksin COVID-19. Founder of Microsoft itu mengatakan saat menjalani wawancara dengan media Polandia Gazeta Wyborcza dan stasiun TV TVN24.

“Ini adalah tragedi yang luar biasa,” tanggapan Gates tentang pandemi yang terjadi.

“Pada akhir 2022 harusnya kita sudah bisa kembali ke normal,” ungkapnya optimis.

Sebelumnya, Gates mengatakan dunia dan Amerika Serikat khususnya masih belum akan normal sepanjang tahun 2022 kecuali otoritas melakukan pekerjaannya dengan lebih baik dibandingkan sekarang. Artinya, situasi Bumi ini mungkin baru akan pulih sepenuhnya dari Corona di sekitar tahun 2023.

Baca Juga  Ajakan Menparekraf Sandiaga Uno untuk Kembali Nonton ke Bioskop

Bill Gates juga sempat mengatakan bahwa ia yakin pandemi Corona sudah dapat dikendalikan pada akhir tahun 2021. Adapun alasan keyakinannya pandemi Corona selesai di akhir 2021 adalah lantaran vaksin yang sudah cukup efektif telah dapat diproduksi dalam skala besar.

Miliarder yang mengundurkan diri sebagai ketua Microsoft Corp pada tahun 2014 ini melalui organisasi filantropinya Bill and Melinda Gates Foundation berkomitmen setidaknya USD 1,75 miliar sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19. Itu sudah termasuk dukungan untuk beberapa pembuat vaksin, diagnostik, dan perawatan potensial.

Bill and Melinda Gates Foundation juga menyokong COVAX Facility yang juga didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI). COVAX Facility bertujuan mengamankan 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021.

Baca Juga  Taba Iskandar: Batam itu 'Unik', Operator SPAM Harus Miliki Skill

sumber: dtikcom