Batam Golf Beyond Tournament: Bidik 300 Atlet Mancanegara untuk Dongkrak Sport Tourism Batam

Medianesia.id, Batam – Pemerintah Kota Batam terus mendorong meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Salah satu strateginya adalah melalui penyelenggaraan event golf bergengsi bertajuk Batam Golf Beyond Tournament.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya fokus pada pengembangan sport tourism sebagai daya tarik utama bagi wisman untuk berkunjung ke Batam.

“Batam Golf Beyond Tournament menargetkan 300 atlet mancanegara dari berbagai negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, Korea, dan bahkan beberapa negara di Eropa,” ujar Ardiwinata, Kamis (16/5/2024).

Ia yakin event ini akan mampu menghidupkan kembali dunia sport tourism di Batam, mengingat kota ini terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit para pecinta golf.

“Batam memiliki lapangan golf terbaik, dan untuk acara ini rencananya akan diadakan di Palm Springs Country Club dan Batam Island Country Club,” jelas Ardiwinata.

Batam Golf Beyond Tournament dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober 2024 dan terbuka untuk umum.

“Semoga event ini menjadi daya tarik baru bagi Batam. Kami telah menyiapkan berbagai amenitas, aksesibilitas, dan atraksi menarik yang menjadi magnet bagi wisman untuk berkunjung ke Batam,” tuturnya.(*/Brp)

Editor: Brp