Bantu Pemerintah, Kerabat Barkad Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasum

Medianesia.id, Batam – Sebagai bentuk membantu mengurangi penyebaran Virus Corona sekaligus membantu kinerja Pemerintah Daerah, Kerukunan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Batam (Kerabat) Barisan Keamanan Daerah (Barkad) menggelar bakti sosial.

Bakti sosial yang dikemas dalam bentuk pembagian ribuan botol hand sanitaser ke masyarakat, hingga penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di beberapa titik Kota Batam pada Minggu (22/3/2020) pagi hingga siang.

Seperti yang terlihat di Pasar Mitra Raya Batam Center, Masjid Thoriqul Jannah hingga sejumlah Panti Jompo di Batam.

Lukman Hakim, Sekretaris Kerabat Barkad saat ditemui awak media menuturkan kegiatan sosial ini terbilang sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kerabat Barkad akan sesama sekaligus membantu kinerja Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Drakor Legendaris "Princess Hours" Akan Hadir dengan Versi Baru

“Untuk hari ini, ada beberapa titik yang kita datangi dan secara langsung dilakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga pembagian hand sanitizer. Total titikya ada puluhan di Kota Batam nantinya,” jelas Lukman.

Sementara itu Tan A Tie, salah satu pengurus Kerabat Berkad yang juga anggota DPRD Kota Batam menegaskan bahwa kegiatan seperti ini nantinya juga akan menyasar fasilitas umum seperti taman bermain anak, masjid, gereja, hingga sekolah dan perkantoran yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Pembagian hand sanitazer di tempat peribadatan dan fasilitas umum ini, merupakan salah satu upaya bersama untuk pencegahan penyakit yang disebabkan virus corona di masyarakat.
Mengingat, saat ini WHO telah menetapkan Covid-19 ini sebagai pandemi. Sehingga kita semua harus mulai waspada. Jangan panik, tapi juga jangan lengah,” terangnya.

Baca Juga  KPK Geledah Rumah Pejabat Bintan di Batam

Sementara itu, Ali, pengurus Masjid Thoriqul Jannah Mitra Raya mengucapkan terimakasih kepada Kerabat Berkad yang sudah mau melakukan penyemprotan disinfektan ditempat mereka.

“Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih oleh adanya kegiatan ini. Terlebih lagi kitanketahui bersama alat dan bahan baku disinfektan saat ini sangat mahal dan jarang barangnya. Dan semoga bisa tetap konsisten dan berkelanjutan,” jelasnya.(kur)