Bangun Jalan Pintas, BP Batam Cari Investor

Kepala BP Batam Rudio menunjau proyek pembangunan di Batam
Kepala BP Batam Rudio menunjau proyek pembangunan di Batam

Medianesia.id, Batam – Pembangunan jalan pintas dari Batam Center menuju Nongsa membutuhkan anggaran mencapai Rp 200 miliar.

Untuk itu, Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah mencari investor untuk membantu pembangunan tersebut. Lantaran dalam anggaran BP Batam sendiri, dananya tidak mencukupi.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk membuat jalan pintas dari Batam Center ke Nongsa melalui pinggir laut ini, mencapai Rp 200 miliar. Sehingga sangat dibutuhkan investor,” ujar Rudi, Selasa (19/1/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kawasan Batam Center dan Nongsa direncanakan akan terhubung dengan sebuah jembatan layang dengan konsep toll highway. 

Kepala BP Batam Rudio menunjau proyek pembangunan di Batam
Kepala BP Batam Rudio menunjau proyek pembangunan jalan di Batam

Perencanaan desain proyek pembangunan jembatan ini, telah dipresentasikan oleh penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, kepada sejumlah calon investor dan pengusaha beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Kapolda Kepri Pimpin Langsung Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan di Pulau Galang

Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari pembangunan jembatan tersebut dapat mengurai kemacetan antara kawasan Nagoya dan Batam Center menuju kawasan bandara dan Kabil. (iman)