Bahas Jabatan Wawako, Rahma ‘Mangkir’ dari Penggilan Gubernur Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad
Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Medianesia.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah melakukan pemanggilan terhadap Wali Kota Tanjungpinang Rahma, secara formal untuk membahas persoalan penjabat di Wakil Wali Kota yang hingga saat ini belum ada kepastian, Selasa (30/3/2021).

“Kita sudah menyurati Walikota untuk hadir dalam agenda rapat terbatas. Khususnya terkait proses pengisian jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023,” jelas Ansar.

Dijelaskan Ansar, rapat internal rencananya akan digelar pada Selasa (30/3/2021) siang. Namun Wali Kota Tanjungpinang Rahma diketahui berhalangan hadir

“beliau (Wali Kota Rahma) menjawab berhalangan hadir,” terangnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad
Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Terkait hal tersebut, orang nomor satu di Provinsi Kepri ini akan kembali berkirim surat.

“Saya akan surati lagi, nanti Kamis (1/4/2021), kita minta beliau datang ketemu, kalau juga tidak hadir dengan alasana tertentu, tiga kali menyurati tidak ditanggapi, saya rasa itu batasnya,” tegasnya.

Baca Juga  Ternyata Masih Ada 100 Lebih Perusahaan yang Masih Nunggak THR 2020

Ansar menyebut, langkah tegas yang dirinya akan ambil dalam hal ini adalah dengan melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda).

“Konsultasi ke Ditjen Otda, mungkin kalau harus disekolahkan Kemendagri, ya disekolahkan. Saya kira kalau sudah dipanggil 3 kali, engga datang ya mau alasan apa lagi. Kita harus saling mengghormati,” tukasnya. (Yuli/Iman)