Authentic Japanese Food Hadir di BWP Panbil Batam

Medianesia.id, Batam – Selama ini, saat kita berkunjung ke sebuah restoran tentunya tidak bisa melihat secara langsung proses pembuatan makanan yang kita pesan. Kita tinggal duduk sambil memesan menu yang kita pilih, dan beberapa saat makanan datang dan tersaji di meja makan.

Namun sebagai bentuk memberikan sensasi berbeda kepada konsumen setianya, Best Weastern Premier (BWP) Panbil Batam menggelar Live Cooking yang dilakukan sejumlah Chef ternama di hotel berbintang tersebut.

Saat itu, Executive Chef BWP Panbil Batam I Gede Adi Yulyawan menunjukkan kemampuannya memasak kuliner khas Jepang. Yakni Authentic Japanese Food.

Tercatat ada 12 menu asal Negeri Matahari Terbit tersebut dibuat dengan cekatan dan cepat. Diantaranya, Niku Donburi, Yasai Udon, Tempura Udon, Yasai Soba, Tempura Soba hingga ragam Sushi yang disajikan dalam stal.

Baca Juga  Tips Puasa bagi Perempuan Hamil dan Menyusui

“Authentic Japanese Food ini hadir berdasarkan hasil pengamatan saya, dimana di Batam belum ada yang seperti ini. Authentic-nya,” jelasnya Adi, nama panggilannya.

Bahkan pria yang telah ‘berguru’ ke Chef asli Jepang selama beberapa tahun ini mengaku, untuk Authentic Japanese Food di Indonesia sendiri sangat jarang. Bahkan bisa dihitung dengan jari, begitu juga di Batam.

“Kita bisa hitung yang Authentic-nya di Indonesia, begitu juga di Batam yang jarang dan bahkan bisa dihitung dengan jari. Mengingat Authentic Japanese Food ini sangat berbeda dengan yang sudah dikembangkan dan disajikan saat ini. Namun, kini sudah hadir di Best Weastern Premier Panbil Batam,” jelasnya.

Ia pun menyebutkan, alasan tidak adanya kuliner asli Jepang yang masuk dalam kategori Authentic. Mengingat bahan baku yang ada di Indonesia dan di Batam hasil kreasi para Chef.

Baca Juga  KB Bukopin Gunakan Teknologi yang Dikembangkan KB Kookmin

“Namun yang kita hadirkan ini, masuk dalam kategori Authentic. Bahkan, bahan bakunya saja kita datangkan langsung dari Jepang. Diantara dari Kyoto, Saporo hingga Nagoya,” terangnya.

Intinya adalah, tambahnya, pihaknya akan mencoba mengedukasi para tamu untuk bisa meninmati kuliner khas Jepang yang memiliki cita rasa yang berbeda dari biasanya, namun tetap mengedepankan Authentic-nya.

“Terkait rasa bagi setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun disini, kami berusaha mengedukasi para tamu untuk bisa menikmati menu-menu Authentic yang mayoritas bahan baku dan bumbu-bumbu yang kita datangkan langsung dari Negara asalnya,” terangnya.

Tertarik untuk mencobanya? Silakan datang saja langsung ke BWP Panbil Batam pada Minggu (28/3/2021), dimana di Restoran Andaliman menyajikan Authentic Japanese Food yang bisa dinikmati masyatakat Batam pada umumnya.

Baca Juga  Enam Kecamatan di Batam Kembali di Zona Merah Covid-19

Cukup dengan Rp 100 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati ragam kuliner ini di Restoran Andaliman, Best Weastern Premier Panbil Batam. Atau menghubungi 0882 7697 8888 untuk melakukan pemesanan tempat. (Iman Suryanto)