oleh

Asosiasi Distributor Klaim Pasokan Minyakita di Batam Cukup Jelang Ramadan

Medianesia.id – Asosiasi Distributor Kota Batam, Kepulauan Riau, menyebutkan pasokan minyak goreng subsidi merek Minyakita di daerah setempat cukup menjelang Ramadhan 2023.

Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam Ariyanto mengatakan Minyakita dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) tersebut dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter. “Konsumen memang lebih banyak membeli minyak subsidi atau Minyakita karena lebih murah,” kata Ariyanto di Batam, Senin (20/2/2023).

Ia menyampaikan minyak goreng bermerek lain kurang diminati masyarakat karena memiliki harga di atas Minyakita.

Kata Ariyanto, selain Minyakita, pasokan minyak goreng merek lain dipastikan mencukupi. “Di Batam tidak ada masalah. Kita ada PT Synergy Oil Nusantara (SON) pabrik minyak. Mereka akan produksi terus karena bahan baku juga aman,” kata dia.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Mega Legenda Kota Batam Yanto mengatakan, Minyakita lebih banyak diminati masyarakat karena memiliki kualitas yang hampir sama dengan merek lainnya meski harganya lebih murah.

“Iya ini lebih banyak disukai orang. Apalagi lebih murah dan sama saja katanya,” ujar Yanto.

Menurut dia, masyarakat yang paling banyak menggunakan minyak tersebut yaitu para pedagang yang membeli Minyakita ukuran satu liter dan lima liter. (antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *