Ariel Noah dan Difki Khalif Ungkap Rahasia di Balik Lirik Lagu ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’

Medianesia.id, Batam – Telkomsel menyelenggarakan Acara Celeb On Cam secara virtual yang menghadirkan musisi terkenal Ariel Noah dan musisi muda pendatang baru Difki Khalif.

Acara Celeb On Cam merupakan program ngobrol antara publik figur dengan seluruh masyarakat di Indonesia.

Acara ini juga menjadi sarana bagi Telkomsel khususnya dalam memberikan apresiasi dan semangat kepada rekan jurnalis di masa pandemi Covid-19.

Disela-sela bincang santai tersebut, Ariel Noah menceritakan karya barunya di awal tahun 2021 kolabori dengan musisi pendatang baru di kancah musik Tanah Air, Difki Kholif, yang tak lain merupakan adik sepupunya.

Mereka merilis single duet pertama “Cinta yang Diam”, yang hingga saat ini telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta penonton setelah diunggah dua bulan lalu di akun Youtube Ariel Noah.

Baca Juga  BC Khusus Kepri Berkomitmen Pulihkan Ekonomi Melalui Izin PLB

Saat diwawancara di acara Celeb On Cam secara virtual, Difki menceritakan makna lagu dengan judul “Ilusi Setelah Kau Pergi” diangkat dari cerita pengalaman pribadi Difki.

Makna dari lagu yang ia tulis sendiri merupakan kisah seorang pria yang tidak mampu menerima kenyataan setelah ditinggalkan oleh kekasihnya.

“Lagu ini merupakan pengalaman pribadi saya dan lebih dapat feelnya saat membuat lagunya, maka dari mencurahkan pengalaman pribadi tercipta sebuah karya baru,” ungkap Difki.

Difki memiliki latar belakang yang menggemari musik dan menulis lirik lagu dan sajak sejak kecil, bahkan ia memulai menulis lirik lagu saat masih dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

Dalam mengasah dan mengembangkan passion, Difki menekuninya dengan melanjutkan kuliah di universitas musik di Indonesia.

Baca Juga  Tips Puasa bagi Perempuan Hamil dan Menyusui

Meski bersaing di dunia musik Indonesia, ia yakin dengan mencari peluang berbeda yang diinginkan pasar maka karya-karya yang di dukung dengan kemampuan, referensi dan penggarapan lagu akan memiliki jangkauan yang lebih luas dan nilai jual untuk pasar musik Indonesia.

Strategi juga diterapkan oleh Difki dengan mengkondisikan keinginan pendengar. Oleh karena itu, ia menciptakan lagu dengan tema yang jarang digunakan oleh musisi lain.

Acara Celeb On Cam ditutup dengan bernyanyi lagu kolaborasi Ariel Noah dan Difki Khalif yang dirilis pada 25 desember 2020 dengan judul ‘Cinta yang Diam’. (*)