Antisipasi Ganggu Penerbangan, Tim Gabungan Tertibkan Kandang Babi di Kawasan Bandara Hang Nadim

foto/medianesia.id-iman
foto/medianesia.id-iman

Medianesia.id, Batam – Sebagai bentuk membersihkan kawasan Bandara Hang Nadim Batam dari aktivitas peternakan, yang dikhawatirkan akan mengganggu jalur penerbangan, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Operasi Lanud Hang Nadim dan Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan (Ditpam BP) Batam menertibkan kandang-kandang babi (b2) pada di wilayah KKOP Bandara Hang Nadim, Selasa (16/2/2021).

Kepala Dinas operasi Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, dari tujuh kandang babi yang dibongkar, dua kandang sudah terlebih dahulu oleh pemiliknya.

“ada 5 kandang yang kita bongkar. Dan kita amankan 22 ekor babi berbagai ukuran,” kata Wardoyo.

tim gabungan yang terdiri dari Dinas Operasi Lanud Hang Nadim dan Direktorat Pengamanan Badan Pengusahaan (Ditpam BP) Batam menertibkan kandang-kandang babi (b2) pada di wilayah KKOP Bandara Hang Nadim. foto/medianesia.id-iman
foto/medianesia.id-iman

Ia pun menjelaskan bahhwa kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan dan berkelanjutan hingga tidak ada aktivitas ilegal di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Baca Juga  Tak hanya makan dan minum, Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa

“Sebelum kami bongkar, kami sudah melakukan sosialisasi. Siapa yang tidak membongkar, akan kami bongkar paksa,” ujarnya.

Selanjutnya, hewan ternak yang diamanakan akan diserahkan ke BKSDA Batam dan bakal dilepasliarkan dikawasan Hutan Buruh, Pulau Rempang, Sembulang.

“Ternak babi tidak akan kami bunuh, tapi akan dilepaskan ke habitatnya,” ungkap Wardoyo. (Iman)

foto/medianesia.id-iman
foto/medianesia.id-iman