oleh

Ansar Minta Dukungan Pusat Bangun Monumen Bahasa Penyengat 2024 Mendatang

Medianesia.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana untuk melanjutkan pembangunan Monumen Bahasa di Pulau Penyengat 2024 mendatang.

Untuk mewujudkan hal itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, meminta dukungan pemerintah pusat agar proyek yang sempat bermasalah 2013 lalu tersebut bisa dilanjutkan kembali melalui program revitalisasi Pulau Penyengat tahap III tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Ansar saat bertemu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kemnterian PUPR di Jakarta, Senin (16/10).

Ia menerangkan, tahun 2023 ini pemerintah pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk revitalisasi Pulau Penyengat tahap II.

Dengan alokasi anggaran tersebut, pekerjaan yang telah dilaksanakan berupa perbaikan dan peningkatan kualitas Pulau Penyengat sepanjang 3,4 kilometer, pembangunan saluran drainase dilengkapi saluran utilitas dan kelengkapan jalan. 

Oleh karena itu, ia berharap tahap III 2024 mendatang, pekerjaan akan dilanjutkan pada pengembangan rumah adat, serta pembangunan Monumen Bahasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *