Ambrol Saat Hujan Melanda, Warga Pasir Mantang Minta Perbaikan Jembatan ke Ketua Komisi III

saat dikunjungi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho

Medianesia.id, Batam – Warga di RT4 Rw 12 Pasir Mantang, Tanjung Sengkuang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengeluhkan kondisi jembatan yang menghubungkan antara kawasan Air Raja dengan Eskarada dalam kondisi tidak layak dan sangat berbahaya untuk dilalui warga, saat dikunjungi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho.

Mengingat, besarnya luapan air dari berbagai daerah di atas perumahan tersebut mengalir langsung ke kawasan tersebut. Dan kuatnya ‘sapuan’ air membuat pondasi jembatan yang dibuat secara gotong-royong tersebut Ambrol.

“Runtuhnya jembatan ini sudah terjadi beberapa kali. Khususnya saat musim penghujan. Bahkan kami dari warga secara gotong-royong memperbaikinya secara mandiri,” terang Hamzah, warga setempat.

Baca Juga  BC Khusus Kepri Berkomitmen Pulihkan Ekonomi Melalui Izin PLB

Ia pun menegaskan bahwa akses jalan tersebut, menjadi salah satu rute yang memudahkan masyarakat setempat untuk beraktivitas setiap hari ini.

“Sebelumnya, lebar jembatan ini mencapai 4-6 meteran pak. Namun saat ini hanya sekitar 1 meteran. Sehingga hanya bisa dilalui kendaparaan bermotor saja,” terang Amir, Perangkat RT dan RW setempat saat ditemui di lokasi jembatan pada Kamis (3/4/2021).

saat dikunjungi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho
saat dikunjungi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho