‘Alumni’ Pasien Covid-19, Gubernur Kepri Tak Bisa Divaksinasi

Medianesia.id, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021).

Sebelum dilakukan suntik vaksin, para pejabat tersebut menjalani tiga tahap registrasi dan screening. Setelah itu, dilakukan penyuntikan di sebelah kanan yang mana dilakukan oleh Tim Dokter dari RSUD RAT.

“Biasa saja rasanya, perlu diketahui Vaksin ini halal dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan POM, dan MUI,” jelas Sekda Provinsi Kepri Ts. Arif Fadillah.

Arif juga mengatakan bahwa, jajaran Forkompinda Kepri mengaku siap ikut menerima vaksin Corona hari ini. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan vaksin.

Baca Juga  Pasutri Pengedar Uang Palsu di Tanjungpinang Dibekuk Polisi

“Insyalalh kedepan dengan adanya vaksin ini, masyarakat tidak takut dalam beaktivitas, untuk memenuhi kebutuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Isdianto menjelaskan dirinya tidak mengikuti vaksinasi. Mengingat, usianya sudah di atas persyaratan yang diperbolehkan. Yakni sudah 59 tahun sehingga tidak memenuhi syarat mengikuti vaksinasi.

“Saya ni tidak mengikuti vaksin karena sudah berusia diatas 59 tahun. Selain itu, saya ini ‘alumni’ pasien covid-19,” jelasnya. (Yuli-kon/Iman)