527 Kaum Lansia di Belakangpadang Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

527 lanjut usia (lansia) di Kecamatan Belakangpadang terima vaksin

Medianesia.id, Batam – Sebanyak 527 lanjut usia (lansia) di Kecamatan Belakangpadang, Batam, Kepulauan Riau resmi menjadi penerima vaksin AstraZeneca, dalam tahapan vaksinasi bagi wilayah Hinterland yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dan bekerjasama dengan Love and Kindness (L&K) Charity Group Batam.

Camat Belakangpadang, Yudi Admaji menuturkan, para penerima vaksin AstraZeneca kali ini, berasal dari dua Kelurahan yakni Kelurahan Sekanak Raya dan Kelurahan Tanjung Sari.

Yudi juga menyampaikan, bahwa para lansia yang mengikuti vaksinasi kali ini, merupakan para penerima vaksin tahap pertama, dan nantinya akan diikuti dengan pemberian vaksin bagi lansia yang ada di Kelurahan lainnya.

“Kenapa tidak bisa dilakukan secara bersamaan, karena adanya kendala transportasi bagi para lansia yang ada di Kelurahan lain. Dimana mereka tinggal di pulau sekitar Belakangpadang, makanya nanti akan dilakukan bertahap. Ini yang perdana, dan akan berlangsung sampai sore nanti,” ujarnya saat ditemui di Gedung Nasional Belakangpadang, Selasa (6/4/2021) siang.

Baca Juga  KB Bukopin Gunakan Teknologi yang Dikembangkan KB Kookmin

Walau demikian, Yudi juga menjelaskan bahwa dari total keseluruhan ada lansia yang tidak lulus dalam tahapan screning yang dilakukan oleh tim medis.