30 Pimpinan Perusahaan Manufaktur Tiongkok Lirik Peluang Investasi di Batam

Medianesia.id, Batam – Sebanyak 30 pimpinan perusahaan manufaktur asal Tiongkok mengunjungi BP Batam pada Rabu (27/3/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat potensi pengembangan usaha mereka di Kota Batam.

Para pimpinan perusahaan yang tergabung dalam Suzhou Hunan Business Association ini diterima oleh Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait dan Direktur Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam, Surya Kurniawan Suhari di Marketing Center BP Batam.

Ariastuty menyambut baik rencana investasi dari perusahaan-perusahaan Tiongkok ini. Dia menjelaskan bahwa industri manufaktur merupakan penopang utama perekonomian Batam sejak awal pengembangannya.

Oleh karena itu, BP Batam terus mengembangkan industri yang berorientasi ekspor dan bernilai ekonomi tinggi ini.

“Hal ini sesuai dengan komitmen Kepala BP Batam Muhammad Rudi untuk terus meningkatkan perekonomian Kota Batam yang muaranya berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Ariastuty.

BP Batam membuka peluang investasi seluas-luasnya bagi perusahaan Tiongkok. Sebagai informasi, Tiongkok merupakan penyumbang investasi terbesar kedua di Batam setelah Singapura.