3 Santri Diniyyah Puteri Padang Panjang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Nuryanuwar - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang

IDNnews.id, Padang Panjang – Tiga santri Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil test swab terhadap ratusan santri diterima Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Senin (17/8).

“Hari ini kita telah menerima hasil test swab ratusan santri Diniyyah Puteri. Tiga orang terkonfirmasi positif covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar di Padang Panjang.

Menurutnya, ke-3 santri tersebut semuanya berasal dari luar Kota Padang Panjang. Satu santri berinisial HF berasal dari Pekanbaru Riau, sedangkan dua santri, MKI dan NA berasal dari Bengkulu.

“Lantaran ketiganya berasal dari luar, maka ketiganya tidak tercatat sebagai pasien positif Padang Panjang. Ketiganya dan santri lainnya sampai di Padang Panjang empat hari lalu,” jelasnya.

Baca Juga  Kejari Terima Pelimpahan SPDP Kasus Penganiayaan dalam Lapas

Setelah dikoordinasikan dengan pimpinan Diniyyah Puteri, ketiga santri tersebut tidak dirawat di RSUD Panjang, melainkan disolasi di ruangan khusus di pesantren tersebut. Selain statusnya hanya OTG, Diniyyah Puteri menyiapkan ruangan khusus.

“Mereka diisolasi di ruangan khusus, tidak bercampur dengan santri lain. Santri lain meski sebelumnya juga sudah diswab namun sempat kontak langsung dengan tiga santri tersebut, akan diswab ulang,” katanya.

Test swab tidak hanya diberlakukan bagi santri Diniyyah Puteri, tetapi diwajibkan bagi seluruh santri pesantren di Padang Panjang. Bahkan guru dan karyawan pesantren juga ikut menjalani test swab.

“Semua santri dan gurunya diswab. Dari sekian banyak pesantren dan santri yang sudah diswab, baru tiga santri Diniyyah Puteri ini yang positif. Semoga mereka segera sembuh dan tidak ada santri lainnya yang positif,” harapnya.

Baca Juga  Catat ini, Menginap di HARRIS Resort Waterfront Batam Hanya Rp 525 Ribu

Sumber:topsatu